Manfaat Kolagen Untuk Kulit…Simak Yuk!!!

Kolagen adalah protein yang paling melimpah di tubuh manusia, ditemukan di tulang, otot, kulit, dan tendon.
Itu adalah substansi yang menyatukan tubuh. Kolagen endogen adalah jenis alami, disintesis oleh tubuh. Kolagen eksogen adalah sintetis. Itu berasal dari sumber luar, seperti suplemen.

Manfaat Kolagen

Manfaat Kolagen

Manfaat Kolagen endogen memiliki sejumlah fungsi penting. Kerusakan dan penipisan terkait dengan sejumlah masalah kesehatan. Kolagen eksogen digunakan untuk tujuan medis dan kecantikan, termasuk perbaikan jaringan tubuh. Seperti misalnya collagen powder yang digunakan untuk perawatan wajah.

Apa manfaat kolagen untuk tubuh?

Kolagen disekresikan oleh berbagai sel, tetapi terutama oleh sel-sel jaringan ikat. Ini ditemukan dalam matriks ekstraseluler. Ini adalah jaringan makromolekul rumit yang menentukan sifat fisik jaringan tubuh. Makromolekul adalah molekul yang mengandung sejumlah besar atom.

Dengan bertambahnya usia, kolagen melemah, menyebabkan masalah keriput dan tulang rawan. Dengan bertambahnya usia, kolagen melemah, menyebabkan masalah keriput dan tulang rawan. Dalam dermis, atau lapisan tengah kulit, kolagen membantu membentuk jaringan berserat sel yang disebut fibroblast. Dimana sel-sel baru dapat tumbuh. Ini juga berperan dalam menggantikan dan memulihkan sel-sel kulit mati. Beberapa kolagen bertindak sebagai penutup pelindung untuk organ-organ halus di tubuh, seperti ginjal.

Apa Manfaat Kolagen untuk Bahan Medis?

Kolagen alami adalah resorbable. Ini berarti dapat dipecah, diubah, dan diserap kembali ke dalam tubuh. Ini juga dapat dibentuk menjadi padatan padat atau gel seperti kisi. Beragam fungsi dan fakta bahwa itu secara alami membuatnya secara klinis serbaguna dan cocok untuk berbagai tujuan medis. Kolagen untuk keperluan medis dapat berasal dari manusia, sapi, babi, atau domba.

Suntikan kolagen dapat memperbaiki kontur kulit dan mengisi cekungan. Pengisi yang mengandung kolagen dapat digunakan secara kosmetik untuk menghilangkan garis dan kerutan dari wajah. Itu juga bisa memperbaiki bekas luka, selama ini tidak memiliki ujung yang tajam. Kolagen ini bersumber dari manusia dan sapi. Tes kulit harus dilakukan sebelum menggunakan kolagen dari sapi, untuk menghindari alergi yang menjengkelkan.