Ingin Membeli TV Second? Simak Tips Berikut

Jangan malu jika anda membeli barang elektronik second, karena itu bukanlah hal yang besar. Memang akan sangat bangga jika kita memiliki TV canggih terbaru dengan harga TV yang fantastis. Tapi, jika kita harus mengorbankan uang belanja keluarga demi sebuah TV? Sepertinya anda harus memikirkannya matang-matang.

Tv Second

Tv Second

Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang memutuskan untuk membeli TV second:

  • Harga TV yang di tawarkan: Jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan sebelum Anda mengecek produk yang sama di toko yang lain. Bisa jadi harga yang ditawarkan toko sebelah ternyata lebih murah. Lakukan perbandingan dengan tenang, tidak perlu terburu-buru. Selisih sekian rupiah juga sudah cukup menguntungkan bagi Anda. Karena itu, lakukan survei harga ini secara jeli dan selektif.Pertimbangkan juga program pembelian yang ditawarkan sebuah toko dengan toko yang lain. Biasanya toko elektronik besar akan menawarkan harga miring
  • Garansi: Membeli TV second juga harus menanyakan kesediaan garansi, jika penjual Tv second membeli produk elektronik yang resmi, Anda harus mendapatkan garansi dari tv LED yang dibeli. Karena setiap produk, apalagi produk elektronik, ada kemungkinan mengalami kerusakan saat pengepakan atau pengiriman bahkan saat proses produksi. Garansi ini umumnya diberikan selama satu tahun sejak tanggal pembelian. Pastikan garansi yang Anda dapat adalah garansi pabrik, bukan garansi toko. Garansi pabrik akan menjamin produk yang Anda beli akan diganti baru ketika terjadi kerusakan yang bukan diakibatkan oleh kelalaian pembeli. Tapi jika memang sudah habis garansinya, anda tidak bisa memaksakan.
  • Resolusi TV: Kelebihan utama tv LED dibanding tv tabung adalah punya rasio ketajaman gambar yang jauh lebih tinggi. Bahkan dengan tv LCD saja, tv LED punya rasio yang jauh lebih tinggi. Karena itu perhatikan poin ini saat Anda memilih tv LED. Resolusi gambar tv LED akan mencapai jutaan. Ini artinya, tingkat ketajaman gambar sudah sangat baik. Pastikan tv LED yang Anda pilih sudah memiliki resolusi full HD 1080p.

Leave a Reply