Cara – Cara Mengobati Otot Sakit

Cara – Cara Mengobati Otot Sakit – Diam-diam kita semua suka otot yang sakit . Ini bukti bahwa Anda melakukan pekerjaan serius di gym, dan tubuh Anda merasakannya. Tetapi beberapa nyeri otot bukan hanya karena penumpukan asam laktat itu pertanda Anda langsung membuat otot Anda syok bisa karena setelah anda berolahraga anda langsung melakukan kesalahan yang tidak diperbolehkan.

Cara Mengobati Otot Sakit
Cara Mengobati Otot Sakit

Nyeri otot yang signifikan yang biasanya terjadi beberapa jam setelah aktivitas, biasanya 24 hingga 48 jam setelah aktivitas, disebut sebagai nyeri otot onset tertunda . Kondisi ini memiliki sedikit, jika ada, berkaitan dengan asidosis laktat. Alih-alih, itu tampaknya merupakan akibat dari robekan kecil pada serat otot yang bergabung dengan proses inflamasi untuk menghasilkan rasa sakit. Berikut adalah tips terbaru Cara Mengobati Otot Sakit

Makan lebih banyak jamur.

“Banyak sumber telah mengidentifikasi jamur sebagai memiliki sifat anti-inflamasi yang mungkin efektif dalam mengurangi beberapa nyeri otot,” kata Hogrefe. Senyawa anti inflamasi jamur yang disebut polisakarida bekerja untuk mengurangi senyawa sitokin penyebab peradangan.

Lakukan cooldown aktif.

Menghabiskan waktu untuk pendinginan membuat otot Anda siap untuk pemulihan. Sebuah studi tahun 2018 tentang pemulihan aktif menemukan bahwa pelari yang menghabiskan waktu dengan penurunan 50% dalam aktivitas pada akhir latihan mereka (bukannya beristirahat sepenuhnya) mampu melaju tiga kali lebih lama saat kedua kalinya mereka berlari.

Para peneliti percaya itu ada hubungannya dengan aliran darah yang lebih baik, yang mengurangi laktat darah (produk sampingan metabolisme yang membuat otot Anda sakit). Plus, sebuah studi 2012 menemukan bahwa mereka yang melakukan bersepeda intensitas rendah atau sedang selama 20 menit segera setelah latihan kekuatan mereka melaporkan berkurangnya nyeri otot.

Bagaimana Cara Mengobati Otot yang Sakit?

Minumlah jus ceri.

Jus ceri kaya dengan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Sebuah studi 2010 menemukan bahwa pelari jarak jauh yang minum jus tart ceri selama 8 hari melaporkan penurunan nyeri otot. “Sama seperti jamur, sifat anti-inflamasi dalam ceri mungkin bermanfaat dalam mengurangi nyeri otot. Namun, terutama dalam kasus ekstrak ceri tart, orang harus menyadari kandungan gula yang signifikan yang dapat hadir,” kata Hogrefe.

 Lakukan Pijat

Ini mungkin terlihat jelas, tetapi pijatan benar-benar membantu menghilangkan otot yang sakit . Sebuah studi tahun 2012 menemukan bahwa pijatan pasca-olahraga secara signifikan mengurangi rasa sakit dengan mengurangi pelepasan sitokin, senyawa yang menyebabkan peradangan dalam tubuh. Pada saat yang sama, pijatan merangsang mitokondria dalam sel, meningkatkan fungsi dan perbaikan sel.

Baca juga : http://hipov.info/tips-tetap-fit-musim-dingin/

Gunakan bantal pemanas dan kompres es.

“Gagasan di balik bantalan pemanas adalah bahwa mereka meningkatkan aliran darah karena itu adalah vasodilator (membuka pembuluh darah Anda), dan diperkirakan dapat membantu menyiram beberapa produk sampingan atau peradangan yang berkaitan dengan nyeri otot, keluar dari otot,” kata Lawton. Menambahkan kompres es ke dalam campuran mungkin merupakan kombinasi yang sempurna.

Pergantian dingin dan panas mungkin paling bermanfaat setelah nyeri otot akibat olahraga. Sebuah studi 2015 menemukan bahwa menggunakan panas dan es mencegah kerusakan jaringan elastis. Beralih dari icing ke pemanasan mengurangi nyeri otot setelah berolahraga. Menerapkan es selama dua puluh menit diikuti dengan panas selama dua puluh menit mungkin merupakan rejimen yang efektif untuk membantu mengatasi nyeri otot setelah aktivitas. Itulah beberapa Cara Mengobati Otot Sakit