Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Pipa Tembaga

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Pipa Tembaga. Dalam sejarah panjang pipa, banyak bahan yang berbeda telah digunakan, dimulai dengan kayu yang dilubangi. Di era pipa dalam ruangan modern, bahan yang paling populer selama beberapa dekade adalah baja galvanis, yang terbukti lebih tahan lama daripada logam apa pun yang digunakan sebelumnya. Baja memungkinkan pipa di dalam rumah menjadi umum, dan banyak rumah dan bisnis masih memiliki pipa baja saat ini.

"<yoastmark

Tetapi karena kecenderungan baja untuk korosi dari waktu ke waktu. Pipa tembaga telah menggantikan baja galvanis sebagai logam pilihan selama 70 tahun terakhir. Dari Informasi terbaru Tembaga menghadapi persaingan hari ini dari plastik seperti PEX, PVC, dan CPVC, tetapi masih tetap menjadi pilihan yang populer. Kita akan melihat apa yang membuat tembaga menjadi pilihan yang menarik untuk pemipaan dan mengapa terkadang plastik adalah pilihan yang lebih baik.

Ketika Anda membutuhkan tukang ledeng di Gaithersburg, MD untuk mengurus saluran air Anda, tidak peduli apa itu terbuat dari, sebut Tuckers Air Conditioning, Pemanasan & Plumbing. Silahkan kunjungi jual pipa tembaga ac untuk pipa tembaga yang terbaik.

Tabung tembaga lebih disukai oleh beberapa karena itu tahan lama dan fleksibel sehingga mudah untuk menginstal. Bahan ini juga menyediakan lingkungan yang membuat sangat sulit bagi bakteri untuk tumbuh yang merupakan pertimbangan kesehatan yang penting dan banyak digunakan dalam transportasi air di instabasi komersial dan domestik. Tabung tembaga kami tersedia dalam berbagai diameter untuk memenuhi semua persyaratan.

Apa keuntungan dan kerugian menggunakan pipa tembaga?

Keuntungan menggunakan pipa tembaga

Tembaga adalah logam yang tahan korosi secara alami, sementara baja galvanis pada akhirnya akan bocor dan pecah karena kerusakan korosi. Meskipun merupakan logam yang tahan lama (mampu menahan tekanan 1.000 psi), tembaga juga ringan, yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan (menghemat biaya tenaga kerja) dan juga lebih mudah untuk memperpanjang lebih dari peregangan panjang tanpa dukungan. Ini juga lebih murah dari baja dan bebas timah.

Tembaga lebih ramah lingkungan daripada plastik karena terdiri dari logam yang terjadi secara alami, sedangkan plastik sintetis menciptakan sejumlah besar emisi selama pembuatannya. Untuk mencari freon ac yang terbaik, silahkan kunjungi jual freon ac.

Kerugian menggunakan pipa tembaga

Meskipun pipa tembaga lebih unggul dalam hampir semua cara untuk baja galvanis. Ada tempat-tempat yang pipa PEX dan CPVC melampaui tembaga. Meskipun biaya tembaga lebih sedikit dari baja, harganya lebih mahal daripada plastik. Bahan ini juga menghadapi masalah dari keasaman air. Sehingga tidak bagus untuk dipasang untuk sistem pipa yang menarik air dari sumur.

Tembaga fleksibel sejauh logam pergi, tetapi plastik dapat melengkung agar sesuai dengan hampir semua ruang yang diperlukan. Kode warna dari pipa plastik membuatnya lebih mudah digunakan untuk tukang pipa. Yang dapat menunjuk warna tertentu untuk pipa panas dan dingin.

Baca juga : Bisnis Berbasis Rumah yang Dapat Anda Mulai Hari Ini

Ketika datang untuk menyediakan pipa untuk rumah Anda. Anda tidak perlu membuat keputusan dari semua pipa tembaga atau semua pipa plastik. Tukang ledeng yang terampil akan mencampur keduanya. Menggunakan tembaga untuk jalur utama dan kemudian PEX dan CPVC untuk jalur percabangan. Mengidentifikasi bahan terbaik untuk setiap pekerjaan. Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu mempercayai saluran Anda kepada seorang profesional yang berpengetahuan, bukan seorang amatir.