Cara Menghemat Uang Jika Anda Menggunkan AC

Cara Menghemat Uang Jika Anda Menggunkan AC – Menjalankan AC dapat membuat tagihan listrik menjadi lebih banyak, tetapi alternatifnya juga tidak bagus. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu AC berjalan lebih baik dan menghemat uang saat musim panas.

Menggunakan AC

Menggunakan AC

Berhenti Mendinginkan Lingkungan

Jika rumah Anda tidak tertutup, udara dingin di dalamnya mungkin merembes keluar ke lingkungan melalui pintu dan jendela. Untuk melihat seberapa baik rumah Anda dalam keadaan dingin, daftar terbaik untuk audit energi rumah dengan penyedia utilitas Anda atau kontraktor lokal. Pembaca atau auditor energi rumah bersertifikat akan memeriksa rumah Anda untuk kebocoran dan merekomendasikan cara menghemat uang jika anda menggunakan AC.

Lakukan upgrade

Jika Anda belum meningkatkan ke termostat cerdas seperti Ecobee, Lyric, Lux, atau Nest, sekarang saatnya untuk membuat perubahan. Termostat dapat mengatur pemanasan dan pendinginan saat Anda berada di rumah untuk menghemat uang. Bahkan Anda dapat menyesuaikan pengaturan dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi di ponsel. Selain itu, ada juga AC yang bisa anda gunakan untuk menghemat uang, seperti AC Inverter.

Pastikan termostat Anda di dinding kanan

Penempatan termostat dapat memainkan peran besar dalam seberapa baik AC Anda bekerja. Jika Anda meletakkannya di dinding tepat di sebelah jendela panas. Misalnya, AC Anda lebih sering diperlukan karena berpikir bahwa ruangan lebih panas daripada yang sebenarnya. Inilah cara memilih dinding yang sempurna untuk thermostat Anda.

Bagaimana Cara Menghemat Uang Jika Anda Menggunakan AC?

Tutup tirai

Sebuah jendela membiarkan di bawah terik matahari tidak hanya memanaskan thermostat Anda, itu akan memanas Anda juga. Selama bagian terhangat, tutuplah tirai jendela Anda dan jauhkan matahari. Itu juga dapat membantu mengisolasi jendela Anda, untuk menghentikan udara dingin kuluar dari ruangan rumah anda. Anda bisa memilih Harga AC 1 PK jika anda inginmenghemat uang.

Gunakan kipas angin

Kadang-kadang Anda tidak perlu menaikkan thermostat untuk merasa lebih dingin. Menurut Dewan Pertahanan Sumber Daya Nasional (NRDC), menggunakan kipas langit-langit dapat membuat ruangan terasa 10 derajat lebih dingin. Jika Anda ingin mendapatkan teknologi tinggi, Anda dapat memasang kipas langit-langit yang terhubung ke aplikasi. Anda dapat menjadwalkan ketika kipas ini dinyalakan dan dimatikan.

Tingkatkan suhu

Banyak orang berpikir bahwa meninggalkan AC pada suhu yang sama ketika Anda meninggalkan rumah menghemat uang karena AC tidak perlu bekerja keras untuk membangun kembali rumah. Pendukung kebijakan energi senior NRDC Lauren Urbanek mengatakan bahwa cara paling murah untuk menggunakan AC adalah menyalakan thermostat ketika Anda meninggalkan rumah.

Sistem pendingin udara beroperasi paling efisien dengan kecepatan penuh selama periode waktu yang lebih lama. Jadi menendangnya pada suhu yang lebih rendah ketika Anda pulang akan menghemat lebih banyak uang. Sebuah termostat yang dapat diprogram bisa membuatnya mudah untuk menjaga AC Anda pada suhu yang tepat. Anda dapat memprogram unit untuk bekerja pada suhu yang lebih tinggi saat Anda sedang bekerja dan mendinginkan diri sebelum Anda pulang.

Pengaturan rendah

Selalu mengatur thermostat Anda ke suhu tertinggi untuk menghemat uang paling banyak. Bahkan perubahan kecil dalam suhu dapat menghemat banyak uang. Anda dapat menghemat 10 persen setahun pada tagihan pendinginan Anda dengan mengatur termostat Anda hanya 10 hingga 15 derajat lebih tinggi selama delapan jam setiap hari.

baca juga: Tips Memulai Bisnis Online Pakaian, COBALAH SEGERA!

Jika anda menggunkan AC dan ingin menghemat lebih banyak uang, maka anda harus mkengikuti beberapa caa yang ada di dalam atikel ini. Jadi saan saya kepada anda adalah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menggunakan AC.